Antonio Conte Raih Penghargaan Manager Terbaik Berkat Kemenangan Chelsea

Antonio Conte Raih Penghargaan Manager Terbaik Berkat Kemenangan Chelsea

Penghargaan untuk Antonio – Antonio Conte selaku manajer Chelsea dapatkan penghargaan spesial versi League managers Association (LMA) sebagai manager terbaik Premier League 2016-2017. Penghargaan untuk Antonio ini tentunya karena perjuangannya selama menjadi manager yang memang sangat baik. Inilah yang membuat banyak pihak mengatakan bahwa tahun 2016-2017 menjadi musim spesial untuk Antonio.

 

Penghargaan untuk Antonio diberikan karena ia sudah menjadi manager yang mampu membawa Chelsea dapatkan gelar Premier League dengan nilai yang memuaskan. Pencapaian Antonio benar-benar luar biasa, ia benar-benar berhasil membuat Chelsea berjaya.

 

Selain berhasil dapatkan gelar Premier League, Antonio juga berhasil membawa Chelsea dapatkan rekor kemenangan dalam satu musim Premier League. Dati 38 pertandingan pada Premier League, Chelsea berhasil meraih 30 kemenangan, benar-benar sangat luar biasa. Pencapaian tersebut memang tidak lepas dari peran Antonio yang selalu memiliki strategi yang sangat baik untuk membuat Chelsea menang dalam setiap pertandingan. Atas segala jerih payahnya, maka pantaslah penghargaan untuk Antonio itu diberikan sebagai manager terbaik musim 2016-2017 versi LMA. Dengan penghargaan yang didapatnya ini tentu membuat namanya semakin bersinar pada musim ini

 

Antio adalah manajer non inggris ketiga yang berhasil meraih penghargaan terbaik sebagai manager versi LMA. Sebelumnya ada juga manajer terbaik non inggris yang dapatkan penghargaan yang sama yaitu Arsene Wenger dan Claudino Ranieri. Ranieri berhasil dapatkan gelar tersebut saat membawa Leicester City menjadi pemenang premier League 2015-2016. Inilah yang membuat gelar manager terbaik versi LMA dipegangnya selama dua musim berturut-turut.

 

Penghargaan untuk Antonio bukan hanya sebagai manager terbaik versi LMA, ia juga terpilih sebagai manajer terbaik versi operator Premier League. Jadi Antonio berhasil meraih dua penghargaan individu dalam satu musim bersama Chelsea. Inilah yang membuat manajer dari klub lain iri padanya, bagaimana bisa ia dapatkan dua penghargaan bergengsi itu sekaligus.

 

Seperti yang kita tahu perjalanan Antonio untuk dapatkan posisi seperti saat ini tidaklah mudah. Ketika musim perdana di Premier League, Antonio sangat sulit dapatkan hasil yang positif di awal musim. Namun, ia tidak pernah menyerah, ia terus bekerja keras dan berikan yang terbaik untuk Chelsea hingga ia berhasil membuat “The blues” menjadi sangat juara.

 

Sebenarnya, penghargaan untuk Antonio ini tidak terlalu diharapkan karena ia sudah cukup senang bisa melihat clubnya berhasil. Inilah yang benar-benar membayar segala jerih payahnya selama ini. Tentu apa yang telah ia capai saat ini tidak lantas membuatnya cepat puas. Di luar sana masih ada banyak manajer yang juga memiliki kemampuan luar biasa. Jika Antonio tidak berjuang lebih keras lagi tentu ia akan dikalahkan oleh manager dari klub lain.

 

Penghargaan untuk Antonio ini justru dijadikannya sebagai cambuk untuk menjadikannya lebih baik lagi dalam memimpin Chelsea. Banyak yang sudah memiliki harapan atas Chelsea kepadanya sehingga ia harus mampu menjaga kepercayaan tersebut. Prestasi yang di capai Antonio ini mampu mengungguli Pep Guardiola yang juga jalani musim perdana di Premier League bersama Manchester City.

 

Berkat Antonio Chelsea bisa berjaya di Liga Premier League, ke depannya masa depan Chelsea juga ditentukan oleh sang manajer, mengenai strategi dan management seperti apa yang akan diusung termasuk pemilihan pemain Chelsea. Apapun keputusan yang akan dijalankan oleh Antonio tentunya diharapkan bisa jadikan Chelsea semakin bersinar. Penghargaan untuk Antonio yang diberikan ini diharapkan bisa meningkatkan semangatnya untuk bisa terus berikan persembahan terbaik untuk Chelsea di musim depan dan musim-musim selanjutnya.