Jerman Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jerman Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018, Loew Rendah Hati

Jerman memang pantas disebut negara adidaya untuk urusan sepak bola internasional. Setelah empat tahun lalu, timnas Jerman berhasil memenangkan gelar Piala Dunia di Brazil maka tahun depan pun bakal memiliki kesempatan yang sama. Hal tersebut bukan sekadar isapan jempol belaka setelah Jerman memiliki catatan sempurna pada fase kualifikasi grup C yang membuat Jerman lolos Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

 

Meski para pemain timnas Jerman berhasil menumbangkan tim tamu dari Azerbaijan dengan skor telak 5-1, Joachim Loew enggan tinggi hati. Ya, Jerman lolos Piala Dunia sudah berada dalam genggaman namun Loew mengingatkan bahwa perjalanan masih sangat panjang hingga melaju ke putaran final. Pertandingan melawan Azerbaijan di Fritz-Walter-Stadion hanyalah sebuah batu loncatan agar Jerman terus bermain apik hingga mampu berjaya kembali di ajang sepak bola terbesar dunia tersebut.

 

Upaya Jerman lolos Piala Dunia tersebut memang tidak bisa dikatakan mudah. Thomas Mueller dan tim harus berjuang keras agar bisa menutup fase kualifikasi dengan hasil sempurna. Pasalnya, permainan babak pertama timnas Azerbaijan menunjukkan performa yang bagus. Para pemain timnas Azerbaijan bisa membalikkan keadaan dengan melesakkan gol ke gawang Jerman membuat skor imbang 1-1 hingga peluit babak pertama berakhir.

 

Untung saja timnas Jerman dibawah asuhan Joew mampu melihat permainan hingga menguasainya pada babak kedua. Empat gol pun tercipta hingga membuat timnas Azerbaijan kewalahan. Hasil tersebut menutup fase kualifikasi grup C Piala Dunia dengan Jerman berhasil mencatatkan poin 30 dari total 10 pertandingan. Hasil bagus yang membuat timnas Jermas lolos Piala Dunia 2018 yang bakal berlangsung di Rusia.

 

Nilai sempurna yang dicatatkan Jerman lolos Piala Dunia 2018 mengingatkan publik pada keberhasilan timnas Spanyol melakukan hal yang sama pada fase kualifikasi Piala Dunia 2010 yang lalu. Hanya saja untuk soal gol kemenangan, Jerman layak diapresiasi dibanding Spanyol yang hanya berhasil mencetak 28 gol. Sedangkan Die Mannschaft berhasil menorehkan 43 gol namun Joachim Loew tak ingin sombong terlebih dahulu mengenai prestasi anak asuhnya yang mentereng tersebut.

 

Sang pelatih pun mengingatkan para pemain untuk tetap meningkatkan penampilan mengingat ajang Piala Dunia bakal menampilkan lawan yang tangguh. Fase kualifikasi bukan tolok ukur pertandingan yang sebenarnya mengingat Jerman adalah pemegang gelar juara empat tahun lalu. Mendapatkan trofi Piala Dunia lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan gelar tersebut.

 

Hal tersebut yang diyakini oleh Loew untuk tetap rendah hati dan terus meningkatkan performa anak asuhnya. Masih banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah pelatih yang pernah memenangkan gelar pelatih terbaik dunia tahun 2014 tersebut. Kita tunggu saja apakah Die Mannschaft mampu mempertahankan gelar juara yang telah susah payah didapatkan sejak terakhir pada tahun 1990 yang lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *