Alexis Sanchez Dan Pierre Emerick Aubameyang Diincar Paris Saint Germain

Alexis Sanchez Dan Pierre Emerick Aubameyang Diincar Paris Saint Germain

Raksasa Perancis Paris Saint Germain dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun pihak pengurus klub mengaku fokus mereka untuk mendapatkan kekuatan baru di lini depan ada pada diri seorang Alexis Sanchez oleh Bursa Taruhan Bola Sbobet. Direktur Sepakbola Paris Saint Germain Patrick Kluivert disebut – sebut telah mencoba melakukan kontak dengan pihak Aubameyang melalui sang ayah. Jika benar Paris Saint Germain ingin mendatangkan Aubameyang, mereka sepertinya harus siap bersaing dengan beberapa klub Liga Primer Inggris yang juga dikabarkan sangat ingin merekrut penyerang internasional Gabon tersebut. Kubu Paris Saint Germain memang belum mengajukan tawaran untuk mendapatkan Aubameyang karena fokus mereka masih mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

 

Alexis Sanchez masih memiliki sisa kontrak selama 1 tahun di Arsenal dan jika kubu Arsenal tidak ingin kehilangan sang pemain dengan status free transfer pada musim panas 2018 mendatang; maka pilihan mereka hanya memperpanjang kontrak sang pemain atau menjualnya di bursa transfer musim panas tahun ini. Pihak Arsenal dikabarkan telah memasang banderol harga senilai 40 juta Euro sementara pihak Borussia Dortmund dikabarkan meminta transfer senilai 70 juta Euro untuk mendapatkan seorang Pierre Emerick Aubameyang. Dari segi harga; Aleixis Sanchez sepertinya merupakan pilihan yang lebih realistis. Namun di sisi lain; seorang Aubameyang memiliki kelebihan pada kemampuan berbahasa Perancis dan telah mengenal kultur Ligue 1.

 

Seorang Aubameyang memiliki kesamaan dengan Alexis Sanchez berdasar gaya bermain. Keduanya lebih banyak menyerang dari sisi tengah lapangan dan kondisi tersebut akan memberi kompetisi pada seorang Edinson Cavani yang menjadi penyerang utama di musim ini. Jika Paris Saint Germain merekrut Alexis Sanchez Cavani sepertinya akan tetap menempati posisi sebagai penyerang tengah. Situasi akan berbeda jika merekrut Aubameyang dan posisi Cavani dapat kembali dimainkan melebar seperti saat Paris Saint Germain memiliki seorang Zlatan Ibrahimovic. Masalah keuangan sepertinya tidak akan menjadi ganjalan bagi pihak Paris Saint Germain. Terutama setelah pihak UEFA menarik pembatasan belanja pada pihak klub Paris Saint Germain terkait dengan aturan financial fair play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *